TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Usai melaksanakan pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj), Bupati Indragiri Hilir (Inhil) tahun 2014, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) melalui Panitia Kusus (Pansus) 1, mendapati bahwa ada 3 dinas di Inhil yang kinerjanya sangat jauh dari harapan.


Adapun 3 dinas tersebut adalah Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Perkebunan dan Dinas Sosial Kabupaten Inhil.


''Target pencapaian realisasi keuangan di tahun 2014 kan hanya 79 persen, artinya sangat jauh dari harapan kita, tapi tidak semua dinas dan badan gagal, hanya ada 3 dinas yang targetnya jauh sekali kebawah,'' jelas Ketua Pansus I DPRD Inhil, Edi Gunawan kepada GoRiau.com belum lama ini.


3 dinas tersebut dikatakan Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, perlu menjadi perhatian serius, agar di tahun 2015 ini kejadian yang sama tidak terulang kembali.


''Posisi pertama itu PU, dengan sisa anggaran Rp270 Miliar, kemudian Dinas Perkebunan yang hanya 30 persen targetnya terealisasi, dimana program trio tata air gagal total, yang terakhir Dinas Sosial yang mana banyak persoalan hibah untuk bantuan ke masyarakat yang gagal pelaksanaannya,'' tukasnya.


Sementara itu, dijelaskan Pria yang akrab disapa Asun ini pula, dari sisa anggaran di tahun 2014, didapati sebesar Rp520 Miliar.


''Silpa sebesar Rp250 M. Kita kembali ingatkan semua SKPD, bahwa November sudah ketuk palu, jangan sampai persoalan kembali terulang, karena masyarakat seharusnya sudah dapat merasakan pembangunan di Inhil ini,'' sebut Edi Gunawan.(ayu)