BANGKINANG - Empat tim telah memastikan mengantongi tiket babak semifinal cabang olahraga (cabor) sepakbola Porprov IX Riau 2017 usai laga terakhir putaran II yang digelar di dua venue, Minggu (5/11/2017) sore tadi.

Pada Grup D, kesebelasan Kabupaten Kampar mengunci pertandingan terakhir mereka di putaran II Grup D dengan memperlihatkan keperkasaannya. Bagus Prasetio cs sukses membantai kesebelasan Indragiri Hulu (Inhu) dengan skor telak 5-0.

Selain lolos ke semifinal, kesebelasan dari tuan rumah Porprov IX Riau 2017 ini juga memastikan diri sebagai juara Grup D dengan koleksi enam poin hasil dari dua kali kemenangan atas kesebelasan Kepulauan Meranti 3-1 dan lawan Inhu 5-0.

Sebelumya pada putaran I lalu di Grup A kesebelasan Kampar juga tampil sebagai juara Grup A. Dari dua putaran atau lima laga Kampar belum pernah kalah, hanya sekali ditahan imbang kesebelasan Rokan Hilir (Rohil) dengan skor 2-2 diputaran pertama.

Meski kesebelasan Inhu kalah besar, namun pasukan Riki Yatno ini tetap mendapatkan tiket ke semifinal karena dilaga pertama menang atas kesebelasan Kepulauan Meranti dengan skor 2-0, sehingga Inhu menempati posisi runner up dengan koleksi tiga poin.

Lima gol Kampar disumbangkan oleh Fahmi Rahman pada menit ke 85, Erik Kurniawan menit ke 25, Riki Hilman menit ke 54 dan 81 serta satu gol tambahan dari Akmal Khairi pada menit ke 74.

Sementara dilaga terakhir Grup E di Stadion Mini, Penyasawan, Kecamatan Kampar, kesebelasan Siak berhasil mengambil alih puncak klasemen sementara Grup E setelah memenangkan laga terakhir putaran II Grup E kontra Rohul dengan skor 3-2, Minggu (5/11/2017) sore.

Dengan hasil ini kesebelasan Siak tampil sebagai juara Grup E sedangkan kesebelasan Kuantan Singingi (Kuansing) sebagai runner up Grup E dan lolos ke babak semifinal.

Technical Delegate (TD) cabor sepakbola, Misbach mengungkapkan, babak semifinal ini akan mempertemukan Kampar sebagai juara Grup D melawan Kuansing sebagai runner up Grup E.

"Sedangkan Siak sebagai juara Grup E akan bertemu Inhu ssebagai runner up Grup D pada babak semifinal cabor sepakbola Porprov IX Riau," ucap Misbach saat bertemu GoRiau.com di Media Center, Minggu petang.

Sementara itu, untuk jadwal babak semifinal cabor sepakbola akan berlangsung pada hari Selasa (7/11/2017) mendatang di Stadion Tuanku Tambusai, Kota Bangkinang, Kampar mulai pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

"Laga semifinal pertama antara Kampar melawan Kuansing pada pukul 14.00 WIB dan laga kedua, antara Siak melawan Inhu pada pukul 16.00 WIB," jelas Misbah.***