PALANGKA RAYA - PSIS Semarang mensyukuri satu poin yang didapat kala dijamu oleh Kalteng Putra FC pada pekan ke-20 laga lanjutan Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya, Kalimantan Selatan, Selasa (24/9/2019). Pertandingan tersebut berakhir tanpa ada gol yang tercipta dengan skor 0-0.

Dikatakan oleh pelatih kepala PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, mengaku cukup tegang dengan pertandingan tersebut. Pasalnya, sebelum berlaga tandang, tim berjuluk Mahesa Jenar tersebut sempat dihajar habis-habisan oleh Persebaya.

Pada laga sebelumnya, saat menjamu Persebaya, PSIS harus mengalami kekalahan telak. Tim berjuluk Bajul Ijo itu berhasil menceploskan empat gol ke gawang yang dijaga oleh Jandia Eka Putera.

"Syukur alhamdulillah atas hasil hari ini. Jujur, saya berdebar-debar menghadapi pertandingan hari ini. Kemarin anak-anak habis dihajar habis-habisan oleh Persebaya, saya khawatir itu akan memengaruhi psikologis mereka. Tapi mereka hari ini main habis-habisan, saya respek," ucap Bambang Nurdiansyah, Selasa (24/9).

Kompetisi belum selesai, pihak PSIS pun masih akan terus berbenah untuk menghadapi laga selanjutanya.

"Setiap pertandingan pasti kita melakukan evaluasi. Memang, yang mencolok aspek finishing. Mudah-mudahan bisa lebih baik lagi ke depannya," ujar eks pelatih Cilegon United itu.

Pada papan klasemen sementara, PSIS berada di urutan ke-13 dengan 20 poin. Laga selanjutnya, tim dari Kota Lumpia itu akan menjamu Perseru Badak Lampung FC pada Minggu (29/9/2019). ***