LAMPUNG - Borneo FC harus berbagi poin kontra Perseru Badak Lampung FC pada lanjutan pekan ke-10 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda Bandar Lampung, Lampung, Senin, 22 Juli 2019. Kedua tim bermain imbang 1-1.

Bersikap sebagai tim tamu, Borneo FC tampak kesulitan membangun serangan. Sepanjang babak pertama nyaris tak ada peluang berarti, pun begitu dengan tuan rumah. Skor imbang tanpa gol berakhir hingga jeda laga.

Asa meraih kemenangan sebenarnya sempat membuncah lewat gol Lerby Eliandry di menit ke-50. Sayang, Marquinhos Carioca berhasil menyamakan kedudukan menit ke-64. Tak ada gol tambahan bagi kedua tim, Pesut Etam sukses meraih satu poin dari Badak Lampung FC.

Berhasil meraih poin di kandang lawan, pelatih Borneo FC Mario Gomez cukup senang. Namun dirinya menyayangkan lini belakang yang rapuh dan mengakibatkan kebobolan.

"Tentu ini poin yang berharga untuk kami. Setidaknya membawa nilai positif untuk laga berikutnya dan ada evaluasi," ucap Gomez.

Meski gagal meraih kemenangan, Gomez tetap mengapresiasi kinerja para pemainnya. Dia menilai seluruh penggawa telah berjuang memberikan hasil maksimal.

"Semua pemain bekerja dengan baik. Mungkin cuaca yang tidak bersahabat dan faktor kelelahan yang membuat hasil kurang maksimal. Tapi semua bisa diatasi," jelasnya.

Di sisi lain, gelandang Borneo FC Muhammad Sihran mengaku senang mendapat kesempatan tampil. Absennya Rifal Lastori dan Ulul Azmi yang mengikuti Training Camp (TC) Timnas U-23 membawa berkah untuk Sihran.

"Alhamdulillah ini kesempatan yang berharga. Sangat bersyukur karena bisa memberikan poin untuk tim. Semoga tim bisa lebih baik di laga berikutnya," harap Sihran.

Hasil seri yang didapat Borneo FC mengantarkan tim ke peringkat lima dengan 14 poin. Sedangkan Badak Lampung FC berada di posisi 13 dengan koleksi 9 poin. ***