PEKANBARU - Agung Kurniawan dan Marzuki Sinuraya keluar sebagai pemenang lomba mahasiswa wirausaha yang ditaja Jurusan Ilmu Pemerintahan Fisip Universitas Riau (Unri).

Menurut Adlin, Ketua Jurusan Ilmu Pemerintahan Fisip Unri, seleksi dilakukan secara ketat, terutama dalam hal eksistensi dan produktivitas usaha yang digeluti oleh mahasiswa.

"Berdasaroan berbagai pertimbangan tersebut, keluar dua orang sebagai pemenang. Agung mengembangkan usaha kuliner yakni Kafe Jajengki dan Marzuki mengembangkan toko buku," ujar Adlin, Sabtu (21/11/2020).

Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan, keduanya mendapatkan uang pembinaan masing-masing sebesar Rp1,5 juta.

"Jika dilihat dari besaran uang pembinaan, mungkin tidak seberapa. Tapi, ini adalah bukti dukungan konkrit Jurusan Ilmu Pemerintahan kepada mahasiswa. Harapannya, agar mahasiswa lebih termotivasi dalam membangkitkan jiwa wirausaha," kata Adlin.

"Sehingga nantinya muncul banyak wirausaha muda yang mampu bersaing dan memenangkan kompetisi mahasiswa wirausaha di level nasional," ulas Adlin.

Dikatakan Adlin, meningkatkan jumlah dan kualitas mahasiswa wirausaha sejalan dengan program Rektor Unri Aras Mulyadi. Tentunya mendapat dukungan penuh dari Dekan Fisip Unri Syafri Harto.

Lomba mahasiswa wirausaha ini terlaksana berkat kerjasama antara Jurusan Ilmu Pemerintahan dan Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan. Ketua panitia adalah Rifal Rinaldi Rospandi yang didukung oleh Aldi Maat Syahfutra dan Siti Nazurah serta bupati Himip terpilih Donni Nuryadi.***