TELUKKUANTAN - Sebanyak 15 pengurus IGTKI se-Kuantan Singingi (Kuansing), Riau telah dilantik oleh Ketua IGTKI Kuansing, Roza Novita pada minggu lalu. Pelantikan itu disaksikan Bupati Kuansing Drs. H. Mursini, MSi yang diwakili Kepala Disdikpora Kuansing Jupirman.

Selain itu, juga disaksikan oleh Bunda PAUD Kuansing Emi Safitri Mursini. Dikatakan Roza, pengurus yang dilantik merupakan hasil Muscam yang dilaksanakan sejak tahun 2017 hingga 2018.

"Pada 2017, kita menuntaskan Muscam di 12 kecamatan dan tahun 2018, ada tiga kecamatan. Nah, setelah Muscam terlaksana, maka dilakukan pelantikan serentak kemaren," ujar Roza Novita, Selasa (26/2/2019) di Telukkuantan.

Selain sukses melaksanakan Muscam, IGTKI juga sukses menjalankan program kerjanya. Terutama dalam hal peningkatan kualitas guru TK yang ada di Kuansing.

"Kita terus melakukan pelatihan dan pendidikan kepada guru TK yang tergabung dalam IGTKI," ujar Roza. IGTKI Kuansing juga aktif dalam mengirim anggotanya untuk mengisi kegiatan di tingkat provinsi.

Sementara itu, Jupirman mengharapkan agar IGTKI Kuansing bekerjasama dengan semua pihak, terutama Bunda PAUD sebagai penasehat organisasi.

"IGTKI ini organisasi yang cukup besar dan tentunya diharapkan mampu meningkatkan SDM guru TK di Kuansing. Sehingga, guru-guru TK semakin berkompeten," ujar Jupirman.***