SOLO - Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomiharjo, tutup usia di Solo, Rabu (25/3/2020) sore. Sudjiatmi meninggal karena penyakit kanker yang dideritanya.

Dikutip dari merdeka.com, Jokowi menyebutkan, ibundanya sudah menderita kanker sejak empat tahun lalu. Berbagai upaya pengobatan sudah dilakukan selama ini, antara lain di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebrot Jakarta hingga wafat di RS Slamet Riyadi, Solo, Rabu sore.

''Seperti yang kita tahu bahwa, ibu ini sudah 4 tahun menderita sakit, yaitu kanker. Sudah berobat, ikhtiar di rumah sakit RSPAD Gatot Subroto, tetapi memang Allah sudah menghendaki,'' ujar Jokowi saat menggelar konferensi pers di rumah duka.

Atas nama keluarga, Jokowi memohonkan doa agar segala kesalahan almarhum diampuni oleh Allah SWT dan almarhum khusnul khotimah.

''Acara pemakaman Insya Allah besok jam satu siang. Di pemakaman Mundu, Kabupaten Karanganyar. Atas nama keluarga besar saya ingin memohon doa agar segala dosanya diampuni Allah dan khusnul khotimah. Saya rasa itu yg bisa saya sampaikan. Terima kasih,'' pungkas Jokowi.***