PEKANBARU - Merayakan hari Jadi ke-75 Brimob Polri, Korps Brimob Polda Riau menggelar bakti sosial membersihkan rumah ibadah, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan bakti sosial dilakukan Korps Brimob Polda Riau di salah satu tempat ibadah umat Buddha, yaitu Vihara Sharma Metta Arama, yang berada di Jalan Karya Maju, Kecamatan Payung Sekaki, Sabtu (7/11/2020).

Di hari ulang tahun (HUT) ke-75 Brimob ini, Korps Brimob, mengusung tema ''Brimob untuk Indonesia''. Ada sebanyak 25 personel Brimob Polda Riau yang membersihkan Vihara Sharma Metta Arama, yang dipimpin langsung oleh Kasi Intelmob Polda Riau, Kompol Franky Tambunan, didampingi Panit Intelmob, Ipda Amir Hasan Harefa.

GoRiau Tampak personel Brimob tengah
Tampak personel Brimob tengah melakukan bersih-bersih rumah ibadah. (foto istimewa)

Meskipun kegiatan yang dilakukan adalah bersih-bersih rumah ibadah, ditengah pandemi Covid-19 ini, para personel diperintahkan untuk menerapkan protokol kesehatan, dengan memakai masker, dan menjaga jarak saat melakukan kegiatan bersih-bersih.

Disana para personel Brimobda Riau, membersihkan sampah di sepanjang jalan seputaran vihara, membersihkan debu di dalam vihara, membersihkan rumput di jalan seputaran vihara, dan membersihkan parit.

Setelah membersihkan rumah ibadah, para personel diwajibkan mencuci tangan, sebelum kembali ke Mako Brimob Polda Riau.

"Terimakasih kepada pengurus vihara yang telah menyiapkan konsumsi untuk giat baksos. Dalam rangkaian HUT ke-75 Korbrimob Polri mengusung tema ''Brimob untuk Indonesia'' dimana Brimob melaksanakan bantuan sosial dan bakti sosial, untuk lebih menjalin rasa persaudaraan kepada masyarakat dan sebagai bentuk toleransi dalam beragama," kata Kasi Intel Brimobda Riau, Kompol Franky Tambunan, kepada GoRiau.com, Sabtu malam.

Terpisah salah satu pengurus Vihara Sharma Metta Arama, Budi juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Brimob Polda Riau, yang telah membersihkan tempat mereka beribadah, dan telah menunjukkan rasa kebersamaan antara umat beragama di Indonesia, itu nyata adanya.

"Terimakasih kepada rekan-rekan Brimob yang telah meluangkan waktu, kesempatan dan tenaga untuk sama-sama melaksanakan baksos. Kami sangat bahagia dengan kehadiran polisi khususnya Brimob yang sudah peduli dengan kebersamaan dan saling menghargai antara umat beragama di Indonesia," ungkap Budi. ***