NUSA DUA - Pasangan  ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi terkesan dengan sambutan panitia Badminton Festival (IBF) yang terselenggara dari 16 November - 5 Desember di Pulau Bali. Makanya, jawara ajang Indonesia Masters 2021 itu menikmati seluruh rangkaian acara selama di Pulau Dewata.

Selama dua minggu di Bali, pasangan berperingkat tujuh dunia itu terpukau dengan perlakuan panitia penyelenggara yang menyiapkan banyak acara agar para atlet dan ofisial tidak bosan.

Satu di antarnya adalah acara Indonesia Cultural Night yang diadakan panitia IBF seusai ajang Indonesia Masters 2021, Minggu (21/11/2021). Dalam acara itu, banyak acara yang disajikan seperti hiburan tarian tradisional, perkusi, kuliner nusantara hingga pesta kembang api.

Pesta kembang api yang megah ternyata membuat Hoki/Kobayashi terpukau. Terlebih acara bagi mereka hal itu menjadi kali pertama mereka lihat sepanjang ikut turnamen bulutangkis internasional.

Tak heran, usai merebut tiket ke final SimInvest Indonesia Open, Sabtu (27/11) malam, Hoki bertanya, apakah ada acara serupa untuk menutup perhelatan berhadiah total 850 ribu dolar AS itu.

"Apakah ada acara kembang api lagi? Saya sangat senang melihat acara itu. Kalau boleh ada lagi ya," kata Hoki.

Pesta kembang api di hari terakhir Indonesia Masters 2021 juga menjadi semacam acara seremoni bagi Hoki/Kobayashi seusai menang kejuaraan tersebut. Pada partai puncak, Hoki/Kobayashi sukses mengalahkan wakil tuan rumah, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo lewat pertarungan tiga gim dengan skor 21-11, 17-21, 21-19. ***