PANGKALAN KERINCI - Bupati Pelalawan, HM Harris kerap menekankan pentingnya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berinovasi menggali potensi yang ada untuk menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal demikian telah dibuktikan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pelalawan (Diskominfo) Provinsi Riau dengan terobosannya berhasil memberikan kontribusi PAD dari retribusi menara pada dari perusahaan provider PT Telkomsel Tbk senilai Rp 322.727.305.

Plt Kadiskominfo Hendri Gunawan, Kamis (4/7/2019) membenarkan hal ini. Dikatakannya, OPD nya berhasil mendapatkan PAD dari retribusi menara PT Telkomsel Tbk.

"Pada pertengahan tahun 2019 ini PAD senilai Rp 322.727.305 merupakan piutang pihak provider sejak tahun 2018," sebutnya.

Ia mengatakan, hal ini dilakukan sebagai tindak lanjut perintah Bupati Prlaalwan agar OPD mampu mencari peluang menghasilkan PAD.

"Bagaimana OPD kita bisa bersinergi bersama perusahaan provider di Kabupaten Pelalawan dan kita berupaya untuk memberikan pelayanan prima, yaitu jemput bola retribusi sekaligus kita melakukan pendataan tower yang sudah mendapat izin dan yang belum," paparnya, kepada GoRiau.*