PEKANBARU – Ketua Pengurus Daerah (PD) Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Riau, Taufiq Erman mengecam keras pernyataan aktivis Haris Pertama, yang melontarkan kata-kata kebencian kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Sebagaimana diketahui, pernyataan Haris Pertama itu viral di media sosial dalam sebuah acara beberapa waktu lalu. Dalam video itu, Haris menyebut Airlangga sebagai capres odong-odong dan sudah memecah belah KNPI. Haris siap melawan Airlangga.

"Jadi saya ucapkan kepada pemecah belah KNPI, calon presiden odong-odong. Untuk siap-siap menerima serangan balik, serang balik atau serangan umum, serangan umum KNPI untuk Menko Perekonomian Indonesia," ujar Haris dalam video tersebut.

Ditegaskan Taufiq, pihaknya menilai Haris Pertama tidak layak menjadi Ketua umum pemuda, karena Haris tidak mencerminkan dirinya sebagai anak muda yang memiliki sikap sopan santun dan intelektual.

“Orang ini tidak pantas dinyatakan sebagai ketua umumnya pemuda. Karena pemuda terkenal dengan kesantunan dan intelektualnya, bukan seperti ini,” kata pria yang akrab disapa Opet ini, Kamis (28/7/22).

Oleh karena itu, Ketua PD AMPG Riau ini meminta Haris mengklarifikasi ucapannya, yang telah mencoreng pemuda Indonesia. Karena, AMPG Riau pasti akan menjadi garda terdepan dalam menjaga nama baik Ketua Umum Golkar.

“Kalau Haris masih mau mencoba-coba mengganggu Airlangga Hartarto, saya Taufiq Erman akan menjadi garda terdepan untuk menjaga wibawa dan harkat martabat ketum kami, yaitu Airlangga Hartarto,” tegasnya.

Senada dengan Ketuanya,Sekretaris PD AMPG Riau M Yasmin, dengan tegas meminta Haris segera meminta maaf kepada Airlangga Hartarto atas ucapannya tersebut yang telah membuat kegaduhan.

“Siapa pun tidak ada yang boleh mengganggu ketua umum kami, jika ada yang berani mengganggu akan berhadapan langsung dengan kami. PD AMPG Riau juga akan pasang badan langsung untuk Airlangga Hartarto. Haris jangan bicara sembarangan karena akan berhadapan langsung dengan kami,” tegasnya. ***