PEKANBARU - Seluruh elemen masyarakat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) diminta untuk mendukung program Rohul untuk menjadi kabupaten yang kondusif dan produktif. Dukungan dari seluruh masyarakat Rohul ini diperlukan oleh Polres Rohul untuk mewujudkan stabilitas Kamtibmas di Kabupaten Rohul.

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Rokan Hulu (Himarohu) Riau, Wirandi Mustafa mengajak kepada seluruh elemen masyarakat bersinergi dengan Polres Rohul.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat bersinergi dengan Polres Rohul demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) supaya tercipta Rohul yang kondusif dan produktif,” sebut Wirandi Mustafa Mustafa, Sabtu (30/7/2022).

Stabilitas Kamtibmas merupakan kebutuhan yang sangat penting. Suasana yang kondusif akan membuat masyarakat lebih produktif.

Lanjut Wirman, Polres Rohul tanpa dukungan elemen masyarakat maka akan sia-sia, khususnya ditengah keterbatasan sumber daya Polres Rohul.

Beberapa faktor yang menjadi kendala yang menyebabkan timbulnya masalah Kamtibmas salah satunya adalah ketidakpedulian masyarakat pada kondisi sosial lingkungan. Itu pula yang turut mendorong terjadi insstabilitas sosial.

"Masyarakat yang seharusnya melaporkan beragam masalah sosial yang terjadi dilingkungan ke aparat wajib, malah bersikap diam. Ironisnya banyak masyarakat malah terlibat dalam aktivitas menyimpang yang menimbulkan insstabilitas sosial," ucapnya lagi.

Maka itu Ketua Umum Himarohu Riau mengajak seluruh elemen masyarakat dukung Polres Rohul menciptakan Kamtibmas kondusif dan masyarakat produktif dapat diraih melalui kebersamaan. ***