TELUKKUANTAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, menggelar sidang paripurna dengan agenda penyampaian pidato pengantar tentang laporan pertanggung jawaban pelaksanaan APBD 2021, Sabtu (30/7/2022) malam.

Sidang paripurna ini dipimpin langsung oleh Zulhendri bersama Juprizal.

Dari pantauan GoRiau.com, sidang paripurna ini dihadiri oleh 21 orang anggota DPRD Kuansing. Sedangkan eksekutif hadir Plt Bupati Kuansing, Suhardiman Amby bersama Sekda Dedy Sambudi dan jajaran pejabat eselon II.

Kemudian, dari Forkopimda hadir Kapolres Kuansing, AKBP Rendra Oktha Dinata serta Dandim 0302 Inhu yang diwakili Koramil Kuantan Tengah.

GoRiau Anggota DPRD Kuansing berusaha
Anggota DPRD Kuansing berusaha menghidupkan AC sebelum paripurna dimulai. (foto: wirman susandi)

Sidang paripurna ini agak janggal dari biasanya. Mulai dari surat undangan yang diteken oleh Wakil Ketua DPRD Kuansing, Zulhendri. Surat tersebut diketen pada tanggal 30 Juli 2022.

Kemudian, ketika sidang paripurna akan dimulai, terlihat ruang utama belum siap. AC belum menyala. Beberapa anggota dewan mencoba menghidupkan AC menggunakan sapu.

Kondisi ini membuat suhu ruangan cukup panas. Ketika Suhardiman Amby menyampaikan nota pengantar, beberapa anggota dewan terlihat kipas-kipas pakai kertas pidato bupati. Ada juga yang mengelap wajah dengan sapu tangan.

Selain anggota dewan, tamu undangan juga kepanasan. Ada beberapa memilih berada di luar ruangan.***