TELUKKUANTAN - HR (16), seorang remaja laki-laki di Kecamatan Kuantan Hilir Seberang (KHS), Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, dinyatakan hilang pada 11 Juni 2019, setelah sejak dua hari sebelumnya tak pernah pulang ke rumah.

Menurut Kapolres Kuansing AKBP M Mustofa, remaja tersebut pergi baik-baik dari rumah. Saat itu, masih suasana lebaran dan dia pamit kepada orangtua untuk berlebaran.

"Sejak pamit pada 9 Juni itu, HR yang mengendarai sepeda motor Beat tak pernah pulang dan keluarga melapor ke Polsek Kuantan Hilir. Lalu, kita buat Daftar Pencarian Orang Hilang dan menyebarkan ke media sosial," ujar Mustofa.

Bersama aparat kepolisian, masyarakat KHS melakukan pencarian ke seluruh penjuru kampung. Alhasil, pencarian tersebut tak membuahkan hasil.

Ads
Barulah pada 16 Juni 2019, sekitar pukul 08.00 Wib, HR ditemukan oleh Habibi di kebun karet miliknya yang berada di Desa Seberang Sungai Kecamatan Gunungtoar.

"Melihat anak tersebut, warga menanyakan identitas dan ternyata cocok dengan DPOH. Lalu, si warga langsung menghubungi kawannya di KHS," ujar Mustofa.

"Alhamdulillah, HR dan sepeda motornya selamat sampai ke rumah," ujar Mustofa.

Dari hasil pemeriksaan, lanjut Mustofa, HR mengaku kabur dari rumah karena tidak suka dinasehati orangtuanya. "Ceritanya dia merajuk atau ngambek karena tak terima dinasehati."

"Tapi, sekarang dia sudah beraktifitas seperti biasa dan sudah mengikuti kegiatan sekolah," pungkas Mustofa.***