TELUKKUANTAN - Tn. A (63) warga Kecamatan Kuantan Hilir mengeluhkan hilang penciuman. Pada 19 November 2020, ia melakukan pemeriksaan swab di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

"Hasilnya, Tn. A terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini, dia sudah melakukan isolasi mandiri di rumahnya," ujar Agusmandar, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuansing, Sabtu (21/11/2020) sore.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Ny. RA. Ia juga merupakan warga Kuantan Tengah yang hilang penciuman pada 19 November 2020. Setelah dilakukan pemeriksaan swab dan hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19.

Tn. MZ (17) warga Hulu Kuantan juga mengeluhkan hilang penciuman. Ia melakukan pemeriksaan swab pada 19 November 2020 dengan hasil positif Covid-19.

"Ny. RA dan Tn. MZ sudah melakukan isolasi mandiri di rumahnya," kata Agusmandar.

Pasien berikutnya adalah Tn. JT (57), warga Kecamatan Logas Tanah Darat. Ia mengeluhkan demam dan batuk. Pada 20 November 2020 dilakukan pemeriksaan swab.

"Hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19 dengan gejala. Saat ini, Tn. JT sedang menjalani perawatan di RS Eka Hospital Pekanbaru," kata Agusmandar.

Dengan tambahan empat kasus ini, total kasus positif di Kuansing mencapai 455 kasus. Dimana, 32 orang jalani isolasi mandiri, 5 orang dirawat di RS, 408 orang sembuh dan 10 orang meninggal dunia.

Agusmandar mengingatkan masyarakat Kuansing untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Yakni selalu pakai masker, rajin cuci tangan di air mengalir dan jaga jarak.***