TELUKKUANTAN - Hernalis terpilih secara aklamasi untuk memimpin Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Muscab yang digelar di Aula Kantor Camat Kuantan Tengah, Kamis (2/5/2019) siang.

Muscab Pengkab PBSI Kuansing dihadiri oleh Pengprov PBSI Riau. Selain itu, juga hadir Ketua Harian KONI Kuansing Aries Susanto.

Pada Muscab ini, Hernalis yang saat ini menjabat Kepala BKPP Kuansing mendapat dukungan penuh dari semua PB yang ada di Kuansing.

"Terimakasih atas semua kepercayaan yang diberikan oleh kawan-kawan. Bagi saya, olahraga bulutangkis ini sudah tidak asing lagi. Saya pecinta bulutangkis," ujar Hernalis.

Hernalis berkomitmen untuk memajukan olahraga bulutangkis di Kuansing. Apalagi, saat ini Kuansing sedang menyonsong Porprov Riau 2021.

"Bulutangkis harus menjadi unggulan Kuansing. Itu misi saya sebagai ketua. Kita ingin, dari bulutangkis ada medali yang akan dipersembahkan untuk Kuansing," ujar Hernalis.

Untuk itu, ia meminta dukungan semua pihak, terutama PB untuk menginventarisir atlet-atlet di Kuansing. Hernalis percaya, SDM Kuansing tidak kalah bila dibanding dengan daerah lain.

"SDM kita sangat bagus. Tidak hanya sebagai pemain, tapi ada juga orang Kuansing yang melatih PB Jayaraya. Terus dia melatih ke India, Amerika dan terakhir di Sulawesi Selatan. Itu asli orang kita," ujar Hernalis.

Hernalis yakin, dengan waktu yang masih panjang, bulutangkis akan menjadi cabang olahraga unggulan Kuansing pada Porprov Riau 2021. Porprov ini akan dilaksanakan di Kuansing.***