PEKANBARU - Bakal Pasangan Calon (Paslon) Calon Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis, Abi Bahrun - Herman dipastikan akan berlayar di Pilkada Bengkalis dengan perahu dua partai.

Dua partai ini adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). PKS sendiri punya 8 kursi di DPRD, sedangkan PPP ada 1 kursi.

"PKS-PPP sudah oke. Kita deklarasi di Bengkalis malam ini, ini saya mau berangkat ke Bengkalis. Kita akan pasangkan Abi Bahrun dan Herman," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Riau, Husaimi Hamidi kepada GoRiau.com, di Pekanbaru, Senin (13/7/2020).

Dikatakan Husaimi, berdasarkan kesepakatan antara Paslon dan juga Parpol pengusung, Herman yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas akan dikaderkan oleh PPP sebagai bukti dia punya komitmen membesarkan PPP di Bengkalis.

Terkait PKS yang sebelumnya memiliki tiga jagoan di Pilkada Bengkalis yakni Abi Bahrun, Khairul Umam dan Sanusi, ditegaskan Husaimi SK dari PKS sudah keluar untuk Abi Bahrun.

"Semua sudah final, makanya kita akan deklarasi. Kalau tak ada SK, tak mungkin kita deklarasi. Nanti deklarasinya juga akan merujuk pada protokol kesehatan," tutupnya. ***