PEKANBARU - Hendak pergi jualan, dua orang pedagang dibacok oleh orang tak dikenal (OTK) di Jalan Bakal, Kampung Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau. Pada peristiwa ini, satu orang tewas.

Peristiwa itu terjadi pada hari Selasa (15/12/2020) pagi, sekitar pukul 09.00 WIB. Awalnya korban yang bernama Somi Syah Putra (46), bersama rekannya Susianto (43), hendak pergi jualan di Desa Maredan, berangkat dari penginapan yang berada di samping SPBU, Jalan Lintas Buton-Perawang, kilometer 11, Kecamatan Koto Gasib.

Saat mulai melakukan perjalanan, Somi melihat ada seorang lelaki yang tidak ia kenal mengikuti mereka dari belakang, dengan menggunakan sepeda motor.

Sesampainya di Simpang Bakal, Desa Pinang Sebatang, tiba-tiba lelaki tak dikenal itu langsung membacok Somi dan Susianto, menggunakan sebilah parang, sebanyak 4 kali.

Dimana 2 kali bacokan itu mengenai perut sebelah kanan Susianto dan bacokan ke 3 kearah Somi dan mengenai tangan kanan Somi, kemudian bacokan ke 4 tidak mengenai Somi.

Setelah membacok para korban, pelaku langsung melarikan diri, dengan sepeda motor ke arah Kota Pekanbaru.

Sementara Somi yang masih sadarkan diri, juga berupaya menyelamatkan diri dengan cara lari dari serangan pelaku. Setelah jauh dari lokasi kejadian, Somi meminta warga sekitar untuk membantunya membawa Susianto yang sudah sekarat akibat dibacok.

Selanjutnya, Somi bersama warga, membawa Susianto ke Puskesmas Koto Gasib, untuk menerima mendapatkan perawatan medis, namun nyawa Susianto sudah tidak dapat diselamatkan lagi.

Kasatreskrim Polres Siak, AKP Noah Aritonang, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu, dan saat ini pihaknya tengah berupaya melakukan pencarian terhadap pelaku.

"Iya benar, penganiayaan berat, yang mengakibatkan korbannya meninggal dunia. Untuk saat ini tim dari Polres Siak masih melakukan penyelidikan dan mengejar diduga pelaku," terang Noah kepada GoRiau.com, Selasa malam. ***