TELUKKUANTAN - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau merayakan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 tahun 2019 secara sederhana. Dimulai dari berbagai kegiatan bakti sosial, penyuluhan hukum hingga berbagai pertandingan olahraga.

"Perayaannya secara sederhana saja, tapi kita lebih banyak melakukan pengabdian kepada masyarakat Kuansing," ujar Kajari Kuansing Hari Wibowo, SH, MH saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (22/7/2019) siang.

Rangkaian kegiatan HBA, lanjut Hari, sudah dimulai sejak minggu lalu. Dimana, Kejari Kuansing telah melakukan penyuluhan hukum di SMKN 2 Telukkuantan tentang bahaya narkoba.

"Kemudian, ada kegiatan donor darah yang diikuti keluarga besar Kejari Kuansing. Semoga, darah yang kita sumbangkan ini bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan," ujar Hari.

Di HBA ini, Kejari Kuansing tidak lupa dengan pensiunan kejaksaan. Mereka melakukan anjangsana ke pensiunan purnaja sembari memberikan bingkisan.

"Kita juga anjangsana ke Panti Asuhan yang ada di Telukkuantan. Kita menyalurkan bantuan sebagai wujud rasa syukur di HBA ini," ujar Hari.

Tidak hanya itu, Kejari Kuansing juga melaksanakan berbagai kegiatan olahraga khusus untuk pegawai dan jaksa.

"Kita juga melakukan penanaman pohon di lingkungan Kejari Kuansing," kata Hari. Hari bersyukur, semua kegiatan peringatan HBA di Kuansing berjalan sukses walaupun dirayakan secara sederhana.***