TEMBILAHAN-Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada 21 Februari, Kodim 0314 Indragiri Hilir (Inhil), Riau melakukan aksi bersih-bersih lingkungam sekitar bersama instansi terkait Pemkab Inhil dan masyarkat.

Sebelum melakukan bersih-bersih, terlebih dahulu diadakan upacara yang dipimpin oleh Dandim 0314 Inhil, Letkol Inf Andrian Siregar melalui Pasi Teritorial Kapten Inf Iwan Andoko.

"Kegiatan ini juga sebagai wujud Karya bakti Kodim 0314/Inhil dan kegiatan ini bertujuan untuk mencipta lingkungan yang bersih dan bebas sampah di lingkungan masyarakat dan kepedulian kita terhadap kelestarian lingkungan agar selalu terjaga yang berdampak kepada kesehatan serta kelangsungan hidup anak cucu kita kelak," ujarnya.

Moment ini, dikatakannya mengingatkan kita semua untuk hidup bersih dimulai dari lingkungan keluarga, sekeliling dan tempat bekerja. Jika di lingkungan masyarakat dalam suasana bersih dan sehat, tentunha dikatakannha akan tercipta kondisi semangat kerja dan suasa nyaman sehingga berdampak positif.

"Disamping itu, kegiatan ini untuk menubuhkan rasa kesadaran pribadi dan meningatkan kita akan bergotong royong bersama masyarakat," lanjutnya.

Ia pun mengajak untuk melakukan prilaku peduli sampah di lingkungan sekitar tidak hanya pada moment seperti ini saja, namun setiap saat agar keluarga serta masyarakat dapat hidup sehat.

"Ini upaya kita yang kita lakukan untuk menyelamatkan bumi dan bertanggung jawab menjaga kebersihan mulai dari diri sendiri, dari rumah sendiri dan lingkungan tempat kita tinggal sesuai dengan moto Peduli Sampah Nasional Tahun 2019, Sayangi Bumi Bersih dari Sampah," tukas Iwan Andoko.(ayu)