PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau, pada Jumat (10/5/2019) ini, kembali menggelar rapat pleno rekapitulasi suara dalam pemilihan umum (Pemilu) 2019 di tingkat provinsi.

Komisioner KPU Riau, Abdul Rahman mengatakan, bahwa pihaknya akan melakukan pleno terhadap rekapitulasi suara pada lima daerah, yakni Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Kampar, Indagiri Hilir (Inhil), Rokan Hulu (Rohul), dan Kepulauan Meranti.

Agenda awalnya, hari ini, KPU Riau seharusnya memplenokan rekapitulasi suara dari empat kabupaten saja. Akan tetapi, berhubung rekapitulasi suara Rohil yang diagendakan sehari sebelumnya tidak terlaksana, makanya diundur dan dilaksanakan pada hari kedua.

"Tadi dimulai dari Rohil, karena kan belum kemarin. Jadi hari ini lima daerah sekaligus," kata Abdul Rahman kepada GoRiau.com di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Jumat siang.

Ads
Hingga pukul 11.00 WIB, Jumat siang, kata Abdul Rahman, pihaknya sudah menyelesaikan pleno terhadap dua daerah, yakni Rohil dan Kampar. Lalu, saat ini berlanjut ke Inhil.

"Alhamdulillah semua berjalan lancar," tuturnya. ***