PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kembali membuka pendaftaran assessment untuk jabatan Dirut RSJ Tampan dan Dinas PUPR-PKPP, Senin (10/1/2022).

Sekretaris Pansel PTP Pemprov Riau, Budi Fahri mengatakan bahwa tim pansel telah menyeleksi 66 berkas administrasi para calon peserta assesment kepala organisasi perangkat daerah (OPD) tersebut. Hasilnya dari 12 OPD yang dibuka untuk jabatan Kepala Dinas PUPR-PKPP terpaksa diperpanjang, karena dari tiga pendaftar, satu pendaftar dinyatakan gugur karena usia telah melewati batas. Dengan demikian untuk jabatan Dinas PUPR-PKPP harus diperpanjang pendaftaran, karena hanya ada 2 calon pendaftar yang memenuhi syarat.

“Setelah dilakukan seleksi berkas administrasi peserta yang mendaftar, dari 66 berkas hanya 1 yang tidak memenuhi syarat, itu ada di Dinas PUPR-PKPP. Jadi untuk dinas ini diperpanjang pendaftarannya, karena ada dua pesarta yang memenuhi syarat administrasi,” kata Budi.

“Sebelumnya posisi yang tidak ada pendaftarnya itu Dirut Rumah Sakit Jiwa (RSJ) sama sekali tidak ada pendaftar. Jadi untuk dua OPD ini kembali dibuka pendaftaraan Dinas PUPR-PKPP dan Dirut RSJ. Pendaftaran mulai dibuka hari ini, tanggal 10 Januari hingga 13 Januari 2022,” tambah Budi.

Dijelaskan Budi, dari 12 OPD yang dibukan, peminat yang banyak mendaftar Dinas Pemberdayaan masyarakay, Desa, Kependudukan dan Pencatatan Sipil 15 orang, Dinas Komunikasi informatika dan statistik (Kominfo) 9 orang, Dinas pemberdayaan perempuan dan Pelindung Anak 8 orang.

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi 7 orang, Dirut RSUD Arifin Ahmad 4 orang, Biro pengadaan barang dan jasa 3 orang, Biro Umum Setdaprov Riau 3 orang, Dinas Kesehatan 4 orang, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan 3 orang, dan Asisten II Setdpaprov Riau 3 orang. ***