BENGKALIS - Antrean kendaraan di pelabuhan penyeberangan di Roro Air Putih Bengkalis masih padat. Untuk keberangkatan hari ini, Minggu (9/6/2019), sebanyak 180 unit kendaraan roda 4 sudah antre di pelabuhan penyeberangan Air Putih, Bengkalis sejak dini hari tadi.

Padahal pada dinihari tadi, Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis melakukan penambahan trip untuk penyeberangan ke Sei Pakning.

Pantauan di lapangan, kendaraan roda empat tampak berjejer memenuhi blok-blok parkir yang ada di pelabuhan penyeberangan Air Putih. Total hingga pukul 02.00 WIB telah terisi sebanyak 5 blok dan 15 baris kendaraan roda empat.

Diperkirakan jumlah kendaraan yang menunggu giliran untuk diseberangkan itu sebanyak 180 unit. Ini belum termasuk kendaraan roda empat yang juga mulai berdatangan pada pagi hari.

Kepala UPT Penyeberangan Fauzi mengatakan, 180 unit kendaraan itu menunggu giliran untuk diseberangkan dari pagi hingga siang.

''Yang datang pagi hari diarap bersabar karena antrean sudah dimulai dari malam hari,” ujarnya.

Fauzi juga mengatakan dilakukan penambahan trip dengan 4 armada yaitu KMP Mulia Nusantara, KMP Swarna Putri, KMP Bahari Nusantara dan KMP Mutiara Pertiwi.

''Kita sampaikan ucapan terima kasih kepada petugas lapangan dan kru kapal yang sudah bekerja dari pagi sampai dinihari,'' ujar Fauzi seraya mengatakan kalau di pelabuhan penyeberangan Sei Pakning tidak terjadi antrean panjang. ***