PANGKALAN KERINCI – Melewati pertengahan bulan Ramadan, harga daging di pasar tradisional Kabupaten Pelalawan, Riau relatif tinggi, masih sama seperti pada awal Ramadan 1443 Hijriah.

Informasi yang dirangkum dari beberapa pembeli di Pasar Baru, Pangkalan Kerinci, pekan ini, daging sapi dijual dengan harga Rp160 ribu per kilogram (Kg).

"Tadi, daging sapi harganya 160 ribu, sekilo. Kurang lebih masih sama kayak awal puasa kemarin," kata Nisa, seorang ibu rumah tangga di Pangkalan Kerinci, Jumat (22/4/2022).

Sebelumnya, pada awal Ramadan daging sapi dijual bervariasi tergantung kualitas daging, mulai dari Rp155 ribu hingga Rp170 ribu per kilogram.

Berbeda dengan daging sapi, harga ayam potong sudah mengalami kenaikan cukup lumayan. Pekan ini, ayam potong dihargai Rp34 ribu per kilogram.

Padahal pada awal bulan Ramadan, harga ayam potong masih dijual pada kisaran harga Rp30 ribu per kilogram. Mengalami kenaikan.

"Tadi beli ayam potong Rp34 sekilo. Naik sih dari dari minggu kemarin itu," imbuh Nisa, kepada GoRiau.com.

Suasana Pasar Baru Pangkalan Kerinci masih terlihat ramai oleh pembeli dan pedagang. Terutama di los pedagang daging, ayam dan ikan laut. Begitu juga pada los pedagang sayuran.***