SURABAYA - Duet bek tengah Klub Persebaya Surabaya absen pada sesi latihan tim yang digelar Rabu (24/7/2019) sore. Dua bek yang absen pada latihan di Lapangan Mapolda Jatim tersebut yakni Otavio Dutra dan Hansamu Yama.

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, mengatakan bahwa kedua pemain absen untuk alasan yang berbeda. Hansamu masih cedera sedangkan Dutra menjalani proses naturalisasi.

Hansamu memang sudah absen dalam empat laga terakhir Persebaya. Djadjang sendiri mengaku belum tahu pasti kondisi Hansamu dan seperti apa cederanya.

"Hansamu masih perawatan cedera, untuk jelasnya ke dokter saja ya statementnya," kata pelatih yang karib disapa Djanur tersebut.

Sementara, Dutra tidak latihan karena saat ini sedang berada di Jakarta. Mantan pemain Persipura Jayapura itu tengah merampungkan proses pengajuan untuk menjadi Warga Negara Indonesia [WNI].

"Saya izinkan, dia sudah dari kemarin berangkat ke Jakarta. Masih dalam proses [naturalisasi]. Kita doakan saja semoga hasilnya bagus," kata Djanur.

Latihan ini merupakan persiapan bagi Persebaya jelang laga pekan ke-11 Kompetisi Sepakbola Liga 1 2019. Bajul Ijo akan menjadi tamu bagi Semen Padang pada hari Minggu (28/7) di Stadion Haji Agus Salim. ***