RENGAT, GORIAU.COM - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), akan menggelar halal bihalal bersama masyarakat Inhu, Minggu (31/8/2014) mendatang. Bertempat di halaman kantor Bupati Inhu, Jalan Lintas Timur, Pematang Reba. 

Bupati Kabupaten Inhu, H Yopi Arianto melalui Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Inhu selaku penyelenggara, Hj Raja Asmalia, Selasa (26/8/2014) mengatakan, halal bihalal yang akan digelar oleh Pemkab Inhu ini untuk mempererat silahturrahmi antara pemerintah daerah dengan seluruh lapisan masyarakat Inhu. 

"Halal bihalal ini merupakan bagian dari bentuk keakraban perintah yang selalu ingin bersama dengan masyarakatnya, agar silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat tidak terputus dan tidak berjarak, begitu juga sebaliknya", ujar Raja Asmalia yang akrab disapa Gema itu.

Dijelaskan Gema, saat halal bihalal nanti, pihaknya akan mendatangkan ustad kondang dari Jakarta yang dijuluki ustad sejuta umat selaku penceramah. Yaitu KH M Arifin Ilham.

"Untuk penceramah, kita akan mendatangkan Ustad KH M Arifin Ilham. Selain ceramah agama, Al Ustad Arifin Ilham juga akan menggelar Zikir bersama", sebutnya.

Dengan demikian, Pemkab Inhu mengundang seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali untuk menghadari acara tersebut. "Selain SKPD,kita juga telah menyiapkan undangan untuk pihak - pihak tertentu. Sedikitnya 1000 lembar undangan telah kita siapkan dan tinggal diedarkan lagi", tutupnya.(jef)