TEMBILAHAN-Setelah berkeja keras dengan melakukan segala upaya untuk mendapatkan signal 4G, akhirnya dengan cara menggantung android dengan bambu di atas seng sekolah, SMK An-Nur Kuala Selat (SMK Ankasa) bisa melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Untuk pertama kalinya, sekolah yang terletak jauh di pesisir Indragiri Hilir (Inhil), Riau ini akhirnya bisa ikut melaksanakan UNBK seperti sekolah-sekolah lain yang berada di Ibukota Kabupaten Inhil.

"Ini adalah yang pertama kami laksanakan, tahun-tahun sebelumnya kami hanya ikut UNKP, alhamdulillah tahun ini keinginan kami bisa terlaksana," ujar Kepala SMK Ankasa Inhil, Dani Sartika MM.

38 siswa dan siswi di sekolah yang mengikuti UNBK ini, dikatakan Dani terlihat sangat bersemangat meskipun terkendala jaringan yang di desa tersebut masih 2G.

Ia pun berharap, UNBK kali ini bisa sukses terlaksana, dan seluruh siswa dan siswinya bisa menjawab pertanyaan dengan baik dan benar.

"Walau didaerah pesisir kami ttp semangat ikut mensukseskn UNBK, ini adalah ujian nasional angkatan ke VIII. Semoga hingga selesai semua mata pelajant, UNBK ini bisa berjalan dengan lancar," harap Dani.(ayu)