TELUKKUANTAN - Di awal tahun 2019, Kejaksaan Negeri Kuantan Singingi (Kuansing), Riau telah melakukan beberapa inovasi dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Seperti 'Delivery BB dan Delivery Tilang' yang sudah berjalan. Dengan program ini, masyarakat mendapat kemudahan ketika berurusan dengan Kejari Kuansing.

Inovasi pelayanan ini disampaikan Jaksa Pengacara Negara (JPN) Kejari Kuansing Carlo Lumban Batu, SH saat sosialisasi kepada para pengusaha dan pengurus koperasi Kuansing, Senin (25/3/2019) di Balai Diklat Wisma Jalur.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama Kejari Kuansing dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Selain delivery BB dan Delivery Tilang, lanjut Carlo, Kejari Kuansing juga membuka Call Centre Pengaduan Masyarakat. Bahkan, Kejari Kuansing punya Call Centre Japri JPN.

"Kita juga memaparkan peran dan fungsi perdata dan tata usaha negara dalam mendampingi lembaga-lembaga negara," ujar Kasi Datun Kejari Kuansing itu.

"Serta memberikan pelayanan hukum gratis kepada masyarakat baik secara elektronik maupun langsung turun ke tengah-tengah masyarakat lewat pelayanan hukum keliling," tambah Carlo mengakhiri.***