PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya kepada kontingen atlet PON asal Riau yang saat ini sedang berjuang mengharumkan nama Riau. Hingga saat ini, setidaknya sudah ada tiga atlet PON asal yang mendapatkan medali di PON XX Papua.

"Alhamdulillah sampai pagi ini kontingen altit Riau sudah memperoleh 3 medalidi ajang PON XX Papua," kata Gubri Syamsuar, Jumat (1/10/2021).

Ketiga atlet tersebut adalah Maizir Riyondra peraih dua medali emas. Yakni pada kayak satu 1000 meter putra dan kayak 1 (K1) 200 meter.

Kedua Raudani Fitra peraih medali perak dalam final kayak 1 putri 500 meter dan Tengku Anggito Wicaksono peraih medali perak dari cabang olahraga sepatu roda di nomor individual time trial 300 meter.

"Saya optimis para atlit kita di cabor lain juga akan turut menunai medai, tentu dengan semangat dan sportifitasnya," ucapnya.

Gubri juga mendoakan semoga perjuangan atlit di PON XX Papua kedepan membawa keberhasilan gemilang sesuai yang diharapkan.

"Terus semangat, terus berjuang smoga sukses membawa nama baik daerah dan mencapai prestasi selama di Papua," kata Gubri.***