PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar, menyampaikan keluhannya kepada Ketua Umum DPP PAN yang juga Wakil Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan beserta jajarannya terkait kesulitan dalam membangun Provinsi Riau karena keterbatasan anggaran.

Dikatakan Syamsuar, di awal-awal dia menjabat pada 2019 lalu, APBD Riau ada di angka Rp 10 T lebih, namun besaran pendapatan terus menurun hingga tersisa Rp 8 T saja di tahun 2021 ini.

Syamsuar mengharapkan kepada pengurus DPP PAN, yang juga Anggota DPR RI untuk bisa membantu keuangan daerah di Riau. Sebab, Riau sangat bergantung kepada dana transfer pusat.

"Kami bersama Pak Wagub, baru melaksanakan tugas 2,5 tahun, kami terpaksa merevisi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), karena tidak mungkin rasanya bisa mencapai target," kata Syamsuar, Minggu (24/10/2021).

Dalam kesempatan itu, Syamsuar juga mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan jajaran Pengurus DPW PAN Riau dan DPD PAN se-Riau.

"Semoga dengan pelantikan ini kami dapat bersama-sama mendukung pembangunan daerah, baik provinsi maupun kabupaten kota," tutupnya.

Sebagai informasi, Syamsuar dan Edy Natar merupakan pasangan yang diusung oleh Koalisi Riau Bersatu (Karib) yang berisikan Partai PAN (7 kursi), Nasdem (3 kursi), dan PKS (3 kursi). ***