PEKANBARU - Gubernur terpilih diminta memberikan perhatian untuk stadion utama uang kondisinya saat ini cukup memprihatinkan, baik bagian dalam ataupun bagian luarnya.

Wakil Ketua komisi I DPRD Riau, Taufik Arrakhman mengatakan, banyak bagian fisik yang tampak langsung oleh mata kondisi kerusakannya yang cukup parah.

Ia mencontohkan kondisi gapura yang terletak pada gerbang utama, di sana tampak beberapa besi penyangga terlihat bergelantung.

Keramik yang terpasang juga cukup banyak yang rontok, sehingga kondisi itu membuat khawatir pengendara.

"Kita berharap masalah stadion menjadi fokus Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih Syamsuar-Edy. Karena selain merupakan fasilitas umum, keberadaan stadion menjadi salah satu ikon Kota Pekanbaru," kata Taufik kepada Tribun sebagaimana dikutip GoRiau, Minggu (21/10).

Dikatakan Taufik, hingga saat ini ia belum melihat keseriusan pihak pemerintah untuk merawat aset itu dengan maksimal.

Ditambahkan politisi Gerindra ini, walau anggaran perawatan itu ada, namun oleh instansi non teknis seperti Badan Perencanaan Daerah (Bapenda) dicoret, sehingga dinas terkait cukup sulit untuk melakukan perawatan.

"Untuk perawatan tentu butuh biaya. Tapi itulah kondisi yang terjadi. Bangunan itu, sebulan saja tidak dirawat akan tumbuh lumut. Kemudian bulan berikutnya tidak juga dirawat dapat mengakibatkan bangunan rapuh. Apa yang terjadi bila 3 sampai 4 tahun tidak dirawat, itulah yang terjadi pada stadion itu saat ini," tuturnya. ***