SELATPANJANG - Gerakan Pemuda Sosial (GPS) kembali melaksanakan kegiatan 'Berkah Ramadhan ke-4 Tahun 2020' yang berkerjasama dengan organisasi kepemudaan (OKP) dan mahasiswa.

Ketua Pelaksana sekaligus Ketua Umum Gerakan Pemuda Sosial, Sang Swito mengungkapkan rasa syukur meski di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19, pihaknya masih bisa menyelenggarakan kegiatan program kerja tahunan tersebut.

"Seperti yang kita rasakan saat ini, yang mana telah terjadi penyebaran wabah penyakit Virus Corona atau Covid-19 sehingga banyak aktivitas dan kegiatan dikurangi bahkan ditiadakan, ini sangat berdampak kepada masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti, semoga bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang menerimanya," ujar Sang Swito, Jumat (15/5/2020).

Dijelaskan Sang, bahwa adapun beberapa organisasi kepemudaan dan mahasiswa yang terlibat, diantaranya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Riau Transport, Ikatan Pemuda Rintis Pertengahan Sekitar (IPRPS), Laskar Melayu Riau (LMR), Dewan Masjid Indonesia (DMI), Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI), Forum Komunikasi Kader Kesehatan (FK3) dan Himpunan Pelajar Mahasiswa Tebing Tinggi Barat (Hipma-TTB).

"Kegiatan ini dilakukan di empat kecamatan diantaranya, Kecamatan Tebingtinggi, Tebingtinggi Barat, Rangsang Barat, dan Pulau Merbau. Di Kecamatan Tebingtinggi kita fokuskan di Desa Alahair Timur dan di Desa Sesap, lalu di Kecamatan Tebingtinggi Barat di fokuskan di Desa Mantiasa, kemudian di Kecamatan Rangsang Barat di fokuskan di Desa Anak Setatah, Desa Segomeng Desa Sialang Pasung, dan terakhir di Kecamatan Pulau Merbau di fokuskan di Desa Batang Meranti," ungkap ketua pelaksana itu.

Sang juga berterimakasih kepada seluruh rekan-rekan yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan 'Berkah Ramadhan Jilid 4, dan berharap semoga di tahun depan masih bisa melaksanakan kegiatan kegiatan rutin ini kembali.

"Harapan saya kedepannya perkumpulan atau organisasi bisa ikut berperan aktif dalam kegiatan seperti ini, dan saya juga berharap pihak-pihak terkait bisa ikut ambil andil dalam kegiatan yang kita laksanakan" harapnya.

Sekedar Informasi, adapun bantuan yang disalurkan berupa Takjil, Sembako, Hand Sanitizer, Masker dan baju layak pakai. ***