PEKANBARU - Gowes nusantara 2019 etape Kota Pekanbaru akan digelar pada tanggal 15 September mendatang.

Kepala Dinas Pemudan dan Olahraga (Kadispora) Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian mengatakan penetapan tanggal ini merupakan perubahan jadwal yang sebelumnya akan dilaksanakan pada bulan Agustus.

"Karena berdekatan dengan acara HUT RI pelaksanaan gowes Pekanbaru diundur menjadi 15 Seprember 2019," kata Zulfahmi di Pekanbaru, Selasa (9/7/2019).

Zulfahmi menuturkan diundurnya tanggal pelaksanaan, akan dimanfaatkan dengan melakukan persiapan untuk tahapan-tahapan yang lebih matang, ia juga menambahkan pelaksanaan sepeda nusantara tahun ini akan dikemas semenarik mungkin.

"Kegiatan ini akan kita kemas semenarik mungkin, dan berbeda dari tahun sebelumnya," tambahnya.

Beberapa rangkaian acara seperti bazar kuliner, lomba sepeda hias, asian carnaval, dan akan ditambah dengan pestifal band se Kota Pekanbaru, turut disuguhkan dalam sepeda nusantara.

Disebutkan rangkaian acara tersebut akan dilakukan di jalan Cut Nyak Dien, sedangkan untuk rute sepeda nusantara akan melintasi dua jembatan Siak dengan jarak tempuh sekitar 25-30 km.

"Starnya akan dimulai dari jalan Sudirman di dekat perpustakaan Soeman HS, yang nantinya akan melintasi dua jembatan Siak," pungkasnya.

Zulfahmi memperkirakan nantinya ada ribuan goweser dari berbagai daerah di nusantara ikut serta pada pelaksanaan sepeda nusantara. ***