PEKANBARU - Udara Kota Pekanbaru sudah kembali membaik pasca hilangnya kabut asap akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Riau beberapa waktu lalu. Akan tetapi, mengingat dampak jangka panjang kabut asap, Kantor perwakilan Gojek di Pekanbaru juga tak ingin tinggal diam dan menjalankan sejumlah inisiatif yang relevan.

Gojek mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi mitra driver Gojek beserta keluarganya di Pekanbaru. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Gojek dengan RS Zainab Tabrani dan salah satu merchant GoFood, Greensmoothies.

Pemeriksaan kesehatan gratis dengan tajuk #GojekMelawanAsap (Saatnya Turun Tangan, Bukan Angkat Tangan) diadakan di kantor Gojek, Jalan Jenderal Sudirman, sejak tanggal 23-26 September 2019. Pemeriksaan dilakukan mulai pukul 09.00-12.00 WIB.

"Semangat yang kami bawa dalam kegiatan ini adalah untuk bisa ikut berkontribusi mencari solusi di tengah musibah kabut asap. Sesuai tema yang kami angkat, kami melihat sekarang waktunya semua pihak ikut mencari solusi, sekecil apapun bentuknya,"ujar Teuku Parvinanda, Head of Regional Corporate Affairs Gojek Sumatera, Jumat, (27/9/2019).

Teuku mengatakan, Meski belum bisa menyentuh semua mitra driver, pihaknya akan melaksanakan kegiatan ini secara bertahap, agar lebih banyak lagi mitra driver beserta keluarganya yang bisa terbantu.

Sementara itu, kegiatan ini disambut hangat oleh mitra driver. Salah satunya adalah Dedy Vio Saputra yang merasa senang dengan adanya fasilitas pemeriksaan gratis yang diselenggarakan Gojek.

"Kami sangat senang dengan pemeriksaan kesehatan gratis ini. Setidaknya kami tahu bagaimana kondisi kesehatan kami dan bisa menghilangkan kekhawatiran kami," paparnya.(rls)