BANDUNG - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama ST, menerima penghargaan sebagai ''The Most Inspiring Professional Legislator Award 2021''. Penghargaan diberikan oleh Indonesia Award Magazine.

Menurut penilaian, Ginda sejak menjadi anggota parlemen dan terjun di panggung politik memang sudah menunjukkan eksistensi dan memberikan banyak hal positif dan membangun di lingkungan Kota Pekanbaru. Sehingga, tokoh muda yang akrab dipanggil dengan Ginda ini memberikan inspirasi dan pengaruh positif kepada banyak anak muda milenial.

Meskipun terhitung masih muda, yakni tercatat sebagai anggota dewan di DPRD Pekanbaru diusia yang baru 27 tahun. Namun, Ginda banyak prestasi yang sudah ditorehkannya dan Ia juga sangat aktif di bidang organisasi semasa menimba ilmu di Universitas Tri Sakti yang mengambil Jurusan Teknik Industri. Selain itu, Ginda juga tercatat memiliki usaha properti dan menjadi Direktur PT Properti Wijaya Perkasa, Dirut PT Energi Lintas Nasional, Komisaris PT Gunung Emas Samudera, Komanditer CV Burnama Karya Maju, dan Owner Kitty Cat Shop dan Owner Micah Florist.

Berdasarkan alasan dan penilaian tersebut, Ginda Burnama ST yang juga seorang politisi dari Partai Gerindra memperoleh penghargaan dari Indonesia Award Magazine. Dimana, Ginda dinobatkan sebagai ‘The Most Inspiring Professional Legislator Award 2021’.

“Alhamdulillah, ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi saya, dan semoga bisa memberi contoh buat anak-anak muda lainya, sehingga punya motiviasi yang lebih besar lagi untuk pembangunan Pekanbaru dan Indonesia. saya ucapkan terima kasih atas awards ini. Bagi saya, momentum ini adalah sebagai pengingat sekaligus menjadi pemicu bagi saya untuk terus melakukan hal-hal terbaik yang harus saya lakukan sebagai legislator, sebagai wakil rakyat ” jelas Ginda usai mendapatkan penghargaan, Sabtu (23/1/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Ginda juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim Indonesia Award Magazine, seluruh simpatisan, kader serta pengurus Partai Gerindra, baik di kota dan Provinsi Riau. “Saya juga berterima kasih atas dukungan masyarakat dan awak media untuk terus setia berjuang dan bekerja nyata bersama rakyat, ” tambahnya

Politisi Partai Gerindra ini berharap agar penghargaan yang diterimanya itu, menjadi motivasi untuk tetap amanah selama menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Pekanbaru.

“Saya akan terus bersuara untuk rakyat, serta berbuat untuk warga pekanbaru lebih baik, menuju Indonesia adil, makmur, dan sejahtera,” ujar Alumni Teknik Industri Trisakti ini.

Pemberian penghargaan yang diserahkan langsung oleh Ketua Penyelenggara IAM, GP Rajasa Pranadewa dan di selenggarakan di The Luxury Hotel-Bandung, Sabtu (23/1/2021).

Menurut Petinggi Indonesia Award Magazine (IAM) Rafanara Paramudya, penilaian telah dilakukan dengan sangat selektif untuk memilih siapa yang dianggap pantas menerima penghargaan tersebut. Pemberian penghargaan yang diselenggarakan oleh Indonesia Award Magazine ini, memang ditujukan kepada insan-insan yang berpengaruh bagi lingkungan dan bisa menjadi inspirator bagi banyak orang. Disamping itu, pemberian penghargaan IAM merupakan kegiatan yang diselenggarakan untuk meningkatkan motivasi para pengusaha, birokrat, politisi, akedemisi, profesional dan lainnya.

“Kami berharap dengan adanya program tahunan ini, dapat meningkatkan lagi daya saing anak-anak bangsa. Dan membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik lagi,” kata Rafanara.

Dalam ajang ini, ada sekitar 22 orang tokoh yang berhak menerima penghargaan dari berbagai institusi diantaranya pengusaha, anggota dewan, rektor seluruh Indonesia. ***