JAKARTA - Kepala Sub bagian Administrasi Kerja Sama dan Kehumasan PKN STAN, Inwan Hadiansyah, belum mengetahui persoalan tender senilai lebih dari Rp 19 miliar di lembaga pendidikan itu.

"Saya sudah mengkonfirmasi dengan Pak Bambang di bagian Keuangan, tidak ada tender sebesar itu. Di PKN STAN, paling terkait pengadaan komputer atau terkait Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB), dan tidak sebesar itu," kata Inwan kepada wartawan di PKN STAN, Jumat (10/5/2019) lalu.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dipublikasikan melalui webite www.lpse.go.id, Politeknik Keuangan Negara (PKN) Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), Bintaro, Jakarta Selatan, menggelar tender proyek pengadaan sewa peralatan 2019 dengan nilai pagu Rp 19.060.499.000,00 (sembilan belas miliar, enam puluh juta, empat ratus sembilan puluh sembilan ribu rupiah).

Informasi situs LPSE tersebut juga menerangkan, terdapat 41 peserta tender. Ke-41 peserta tender tersebut, tidak dalam pengawasan pengadilan, tidak pailit, dan kegiatan usahanya tidak sedang dihentikan serta tidak masuk dalam daftar hitam pengalaman pekerjaan.***