BAGANSIAPIAPI - Ketua Pengurus Daerah Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) Riau, Ridarman Raenan Sabtu (9/10/2021) berkunjung ke Mapolres Rohil.

Kedatangan Ketua KBPP Polri Riau untuk bersilaturahmi dan beraudensi dengan Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH, Sik terkait rencana Musres (Musyawarah Resor) Polres Rohil.

Kapolres Rohil Nurhadi Ismanto SH, Sik menyambut baik dan mendukung program serta rencana Musyawarah Resor organisasi anak-anak Polri di wilayah hukum Polres Rohil.

''Saya siap mendukung dan membantu juga menyukseskan Musres dimana ini merupakan keharusan untuk KBPP Polri di Resor Rohil. Untuk itu saya berharap pengurus KBPP Polri Riau, menyusun, berkoordinasi dengan pengurus resor Rohil,'' ucap Nurhadi Ismanto kepada Ketua PDbKBPP Polri Riau Ridarman Raenan yang didampingi H Yan Faisal Sekretaris III PD KBPP Polri Riau sekaligus Plh Ketua KBPP Polri Rohil.

Sementara itu, Ridarman Reanen menyebutkan saat ini KBPP Polri telah melakukan pendataan secara online dengan aplikasi untuk database secara nasional di seluruh kepengurusan di Polda se-Indonesia.

"Terkhusus Riau saat ini sudah memiliki aplikasi dan database anggota, berikut juga lokasi kediaman anggota,'' ucap Ridarman Raenan.

Ketua KBPP Polri Daerah Riau ini juga menyebutkan sesuai amanat AD/ART dan Instruksi Kapolri serta surat edaran, anggota dan pengurus KBPP Polri wajib anak Polri dan memiliki Skep orang tua mereka.

"Calon pengurus discirining, dilitsus Intelegen Polri, agar jelas indentitasnya dan menghindari disusupi dari luar,'' ucap Ridarman Raenan.

Menurutnya sebagai organisasi terbuka untuk anak-anak Polri maka siapapun itu, selagi anak polisi berhak menjadi anggota KBPP Polri.

"Di Rohil yang mau bergabung bisa mendaftar online di aplikasi KBPP Polri, dengan memasukan nama, NRP orang tua, data, jika memalsukan data orang berarti berbuat pidana dan harus siap menerima sanksi hukum,'' tutupRidarman Raenan. ***