PEKANBARU- Gedung Telkom yang berada di Jalan Jendral Sudirman Pekanbaru, Riau, terbakar, Selasa (11/8/2020) sore ini.

Pantauan GoRiau.com di lapangan, tampak asap hitam keluar dari gedung Telkom. Kebakaran diduga berasal dari lantai dua gedung Telkom Pekanbaru.

Diduga akibat dari kebakaran gedung Telkom itu, seluruh pengguna provider Telkomsel, kehilangan jaringan, dan tidak dapat mengakses layanan internet, maupun telepon.

Untuk memadamkan api, Damkar Kota Pekanbaru pun mengerahkan sebanyak delapan mobil pemadam kebakaran (MPK).

"Tadi saat saya lewat saya melihat ada asap, kebetulan saya bawa HT langsung saya hubungi petugas Damkar, dan petugas pemadam langsung menuju kesini untuk melakukan pemadaman," ujar Kadis Pemadam Kebakaran dan Keselamatan Damkar Kota Pekanbaru, Burhan Gurning, di lokasi kejadian.

Burhan menjelaskan, api bersumber dari gedung belakang, tepatnya lantai dua bangunan Telkom Pekanbaru.

"Kita duga sementara api berasal dari kabel didalam. Tapi yang jelas api dari lantai dua gedung yang dibelakang itu," lanjutnya.

GoRiau Gedung Telkom Pekanbaru terbak
Gedung Telkom Pekanbaru terbakar.

Terakhir, dari komunikasi yang dilakukan Burhan kepada pihak Telkom, akibat kebakaran itu seluruh jaringan profider Telkomsel di wilayah Pekanbaru sekitarnya mengalami gangguan, bahkan tidak dapat digunakan.

"Gangguan ini kalau dari keterangan orang Telkom tadi, bisa satu minggu. Tapi kita berharap Telkomsel segera memperbaikinya," tutupnya.***