SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengaku mendapatkan nyinyiran dari pihak yang tidak senang dengan langkahnya memberikan bantuan ke Sulawesi Barat beberapa waktu yang lalu.

Seperti diketahui, Ganjar memberikan bantuan uang tunai Rp500 juta dan bantuan dalam bentuk logistik senilai Rp269 juta untuk korban gempa di Sulbar.

Selain itu juga mengirimkan sebanyak 15 orang relawan dari berbagai komponen di Jateng untuk membantu penanganan bencana gempa bumi di Sulbar, Rabu (20/1).

“Saya mendengar ada pihak yang nyinyir, saya mengirimkan bantuan ke Sulawesi Barat itu. Mereka beranggapan, bahwa Jateng juga sedang dilanda bencana, kenapa harus membantu daerah lain,” katanya tanpa menyebutkan pihak tersebut.

Namun, Ganjar menegaskan tidak akan menanggapi serius nyinyiran tersebut, karena sebagai kepala daerah, dia harus membantu daerah lain yang terkena bencana. Sebab, suatu ketika mereka juga akan membantu Jateng kalau sedang dilanda bencana, sehingga harus berpikiran luas sebagai bagian bangsa Indonesia.

Bantuan ini, ditegaskannya, murni untuk kemanusiaan dan merupakan bentuk komunikasi yang baik dan diharapkan bisa membuat hubungan antar daerah dan anak bangsa lebih harmonis tanpa ada niat-niat yang lain.

Gubernur Sulbar Andi Ali Baal Masdar pun melalui pesan Whatsapp kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan tersebut. ***