PEKANBARU - Seorang sekuriti rokok, tadi malam ditusuk perutnya hingga ususnya terburai keluar. Peristiwa itu terjadi di Jalan Gotong Royong, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (10/1/2019) sekitar pukul 22.30 WIB.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto saat dikonfirmasi GoRiau.com melalui Kapolsek Payung Sekaki, AKP Hidayat Perdana SIK membenarkan adanya kejadian tersebut.

AKP Hidayat mengungkapka, peristiwa itu berawal saat korban bernama Budianto (43) mencari handphone pacarnya yang terjatuh di sekitar warung korban bersama pacarnya.

"Saat itu pelaku berinisial MZ (35) sekitar pukul 21.40 WIB dihampiri oleh korban bersama teman-temannya dengan maksud kurang senang terhadap pelaku. Sontak, terjadilah pengeroyokan terhadap pelaku," kata AKP Hidayat, Jumat (11/1/2019).

Ads
Akibat kejadian tersebut, sambungnya, pelaku yang sudah membawa sebilah pisau langsung mengeluarkannya dari pinggang depan dan menikam perut sebelah kiri korban. Akibatnya, usus korban keluar dari perutnya.

"Usai menikam korbannya, pelaku langsung melarikan diri. Warga yang melihat lejadian itu langsung mengejar pelaku hingga dihakimi massa," ungkapnya.

Dari laporan masyarakat ke Mapolsek Payung Sekaki, Kapolsek dan Kanit Reskrim Ipda Iman Falucky dan personil lainnya, langsung menuju tempat kejadian perkara. 

"Korban saat ditemukan dalam kondisi kritis dan langsung dibawa ke RS Ibnu Sina untuk mendapatkan pertolongan. Sementara pelaku yang mengalami kondisi luka parah juga dibawa ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan pertolongan medis," ujarnya.

Saat ini korban masih dalam perawatan intensif di RS Ibnu Sina. Sementara pelaku juga masih dirawat di RS Bhayangkara Pekanbaru dalam pengawalan ketat polisi.

Pelaku dikenakan Pasal 351 Ayat 2 KUHPidana tentang penganiayaan berat. ***