JAKARTA - Seorang pengantin wanita meminta cerai kepada suaminya di hari pesta pernikahannya gara-gara bra yang dibelikan sang suami ukurannya kekecilan.

Peristiwa ini terjadi di Provinsi Guizhou, barat daya China. Si pengantin perempuan itu mencopot pin pesta pernikahannya. Pasangan pengantin sudah menikah secara sebelum melangsungkan pesta pernikahan yang dihadiri oleh keluarga dan teman-temannya.

Dikutip dari Kompas.com, si suami, diidentifikasi bermarga Yang, menghadiahi istrinya sebuah pakaian dan lingerie dalam acara di Provinsi Guizhou.

Namun si wanita, yang disebut bermarga Luo, kepada media daring The Paper menyatakan hadiah suaminya itu membuatnya terhina.

Sebab, Yang membelikan bra yang terlalu kecil dua nomor, dan mengklaim suaminya itu tahu persis ukuran payudaranya.

Luo mengatakan Yang sudah menyinggungnya karena merasa bahwa selama ini si suami sama sekali tidak peduli dengannya.

''Saya memanggilnya malam itu dan mengatakan BH dia terlalu kecil. Dia menjawab 'Apa engkau tak sudi menikah? Jika ya, kembalikan uangku','' kata dia.

Dilansir SCMP via Asia One Sabtu (9/1/2021), detil mengenai pertengkaran keluarga itu baru terendus pekan lalu.

Luo sendiri yang mengungkapkan keluarganya juga merasa tersinggung dengan hadiah itu, dalam video yang kemudian menjadi viral.

Perempuan itu menuturkan, keluarganya mendukungnya dengan menolak menghadiri lanjutan pesta pernikahan keesokan harinya.

Yang tidak mau disalahkan, dan balik menyalahkan keluarga istrinya karena mereka sudah memberikannya nomor BH yang salah.

Dia menceritakan orangtuanya sudah bertanya mengenai ukuran bra-nya, namun baru dijawab kekecilan pada tengah malam.

''Semuanya sudah sangat terlambat. Kami tidak tahu harus beli di mana karena banyak toko sudah tutup,'' keluh Yang.

Sementara lingerie menjadi masalah utama yang membuat hubungan mereka memburuk, Luo mengungkapkan ada sejumlah isu lain yang sudah mereka perdebattkan.

Yang, yang mengaku mengenal Luo selama tiga tahun, menyatakan dia berusaha mencari solusi namun tak mendapat kesepakatan dengan keluarga istrinya.

Kepada Red Star News, Luo berujar dia sudah mengembalikan uang kepada Yang dan saat ini proses pengajuan cerai.

''Saya senang dan lega ketika segalanya sudah berjalan lancar,'' paparnya.***