LUGANO -- Marc Schatzle, seorang binaragawan yang bekerja sebagai penjaga kelab malam dijatuhi hakim hukuman 18 tahun penjara karena membunuh pacarnya, Anna Florence Reed, saat berhungan badan.

Dikutip dari Sindonews.com, pria asal Jerman itu mencekik pacarnya yang berparas cantik itu menggunakan handuk hingga tewas saat mereka berhubungan badan di tepi Danau Maggiore di Swiss.

Pengadilan mendengar kesaksian bahwa korban berusia 22 tahun, yang berasal dari keluarga balap kuda terkemuka, telah menghabiskan hampir £50.000 untuk Marc Schatzle dalam hubungan tiga bulan mereka.

Tetapi pada 9 April 2019 ketika korban mengancam akan meninggalkannya, Schatzle membunuhnya.

Schatzle, seorang binaragawan bertato berat dan ayah dua anak, telah mencoba mengklaim bahwa dia secara tidak sengaja mencekik pacarnya saat berhubungan intim.

Namun argumennya ditolak oleh majelis hakim dalam sidang pada 1 Oktober 2021.

Hakim Mauro Ermani, ketua pengadilan pidana di Lugano, mengatakan Schatzle bersalah atas pembunuhan yang disengaja.

''Itu adalah pembunuhan yang disengaja pada tingkat yang sangat tinggi, dekat dengan pembunuhan,'' katanya, seperti dikutip The Mirror.

''Kesalahannya sangat tinggi. Dia terbukti mampu membunuh seorang wanita muda yang telah memberinya cinta dan uang, karena dia tidak mampu menahan emosinya ketika dia merasa ditinggalkan.''

Hakim mengatakan pembelaan Marc Schatzle bahwa kematian Anna adalah hasil dari permainan seks yang ''berakhir buruk'' adalah ''sesuai''.

''Wanita itu dibunuh dengan tindakan yang disengaja,'' kata hakim.

''Kematian akibat pencekikan tidak seketika: siapa pun yang menyebabkannya punya waktu untuk melihat apa yang terjadi, melihat korban mati lemas tetapi tidak berhenti,'' ujarnya.

Keluarga korban yang hancur perasaannya tidak akan pernah tahu urutan pasti peristiwa intim pada dini hari tanggal 9 April 2019, atau bahkan saat kematian.

Selama persidangannya, Marc Schatzle mencoba meyakinkan pengadilan bahwa pasangan itu telah memulai permainan seks yang ''berakhir dengan buruk''.

''Anna menyukainya ketika saya mencekiknya,'' katanya.

Tetapi jaksa penuntut berpendapat bahwa terdakwa membunuh korban, yang dia buru karena kekayaannya.

Jaksa Petra Canonica Alexakis mengatakan kepada pengadilan bagaimana Schatzle yang tidak punya uang mencuri kartu kredit korban beberapa jam sebelum membunuhnya dan menyembunyikannya di panel langit-langit di lift hotel di mana ditemukan lima bulan kemudian.

Hanya beberapa hari sebelum kematiannya, korban memberitahunya bahwa dia telah menerima £30.000 dari seorang kerabat.

Sebaliknya, bank Marc Schatzle telah memblokir kartu kreditnya dan dia hanya memiliki uang senilai £163,41 di sakunya.

''Pada bulan Februari, 12.000 franc Swiss (£9.500) keluar dari rekeningnya. Bulan berikutnya adalah 37.000 (£29.200) dan pada bulan April menjadi 13.000 (£10.200),'' kata jaksa.

''Selama ini, rekening Marc Schatzle menunjukkan pembelanjaan hanya 45 franc Swiss (£35).''

Marc Schatzle (32), lahir di Jestetten di Baden-Württemberg, barat daya Jerman.

Dia mengaku telah tidur dengan ratusan wanita selama bertahun-tahun dan memiliki beberapa keyakinan sebelumnya.

Pada 2018, dia menerima hukuman percobaan delapan bulan karena menyerang seorang bocah lelaki berusia 17 tahun. Pada 2015, dia dipenjara selama enam bulan karena pencurian dan diperintahkan untuk mengikuti terapi rehabilitasi narkoba.***