PEKANBARU - Untuk mengetahui jejak rekam tiga calon sekretaris dewan atau sekwan, Fraksi Golkar DPRD Riau panggil ketiga nama tersebut dan lakukan pertemuan tertutup di Ruang Fraksi Golkar.

“Tadi kami panggil ketiga calon sekwan, karena anggota Fraksi Golkar yang lain juga ingin mengetahui siapa sebenarnya mereka ini,” kata Ketua Fraksi Golkar Supriati, Senin (22/2/16).

Menurutnya, pemanggilan ini merupakan inisiatif dirinya selaku ketua fraksi sebelum nantinya fraksi yang dipimpinnya memutuskan satu nama yang kemudian akan dilaporkan ke pimpinan DPRD Riau.

"Pemanggilan memang sudah kita lakukan, cuman kita belum menetapkan satu nama karena tadi tu banyak anggota dewan yang ingin melakukan kegiatan yang lain. Dalam waktu dekatlah akan kita putuskan," ungkapnya.

Anggota Komisi C DPRD Riau ini menegaskan, tidak ada intervensi dari partai dalam memutuskan satu nama calon sekwan defenitif, meskipun saat ini, Partai Golkar merupakan partai penguasa di Riau.

"Yang jelas komitmen calon sekwan ke kita, berkomunikasi secara baik dan bagaimana mempertahankan marwah DPRD ini. Seorang sekwan harus bisa menyelesaikan persoalan, ini lembaga politik, yang diutamakan kebijakan, setelah itu barulah administratif, beda halnya dengan eksekutif," tutupnya. ***