PEKANBARU - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru, Anton Merciyanto mengatakan, kekurangan surat suara untuk Pemilu 17 April mendatang, akan didistribusikan secepatnya.

"Iya ada beberapa (surat suara) yang masih kurang. Mudah-mudahan secepatnya bisa masuk, masih ada beberapa hari lagi menjelang Pemilu," ujarnya kepada GoRiau.com melalui sambungan teleponnya, Rabu (10/4/2019).

Secara keseluruhan, lanjut Anton, jumlah surat suara yang dibutuhkan ialah 3.000. Sementara untuk pendistribusiannya, akan dimulai pada 14 - 16 April mendatang.

"Rencananya, pendistribusian dilakukan 14 - 16 April. Meskipun demikian, tanggal 12 April kemungkinan sudah mulai dilakukan. Karena logistik ini kan ada yang di dalam dan luar kota, nah yang di luar kota inilah yang akan diangsur terlebih dahulu, termasuk juga bilik suara," jelasnya lagi.

Ads
Ia juga mengaku optimis, pendistribusian logistik Pemilu di Kota Pekanbaru ini akan berjalan lancar

"Optimis dalam hitungan hari yang tersisa, pendistribusian logistik pemilu ini rampung. Karena wilayah kita kan tidak terlalu jauh. Gudang logistik KPU dan TPS - TPS tidak terlalu jauh," tandasnya.

Sebelumnya, dalam agenda video conference bersama Pemprov seluruh Indonesia dalam rangka kesiapan Pemilu serentak 2019, Rabu (10/4/2019), Walikota Pekanbaru Firdaus mengatakan, bahwa Kota Pekanbaru masih kekurangan logistik Pemilu. Diantaranya surat suara, kotak suara, dan bilik suara.

"Pekanbaru masih kekurangan surat suara jenis C6 dan segel stiker, kita juga kekurangan kotak suara, dan bilik suara," ujar Firdaus. ***