BAGANSIAPIAPI - Empat rumah semi permanen warga di Jalan Suhada Bagan Punak Pesisir, Kecamatan Bangko, Rokan Hilir Riau, Selasa (21/7/2020) terbakar. Peristiwa terjadi sekitar pukul 13.15 WIB.

Saat api berkobar,warga sekitar tempat kejadian berhamburan datang untuk memerikan pertolongan dan berusaha membantu mengeluarkan perabotan dan penghuninya.

Hampir dua jam kobaran api memporakporandakan 4 rumah yang di huni Suro (60), Yajid (62), Effendi (45) dan Amri alias Ujang Bulu (65).

Setelah bertungkus lumus berjibaku berjuang memadamkan api, tim pemadam dan warga akhirnya dapat memadamkan api sekitar jam 14.35 WIB.

Dalam peristiwa itu kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah dan petugas Polsek Bangko lansung mengamankan TKP guna menyelidiki.

Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH saat dihubungi menyebutkan, pihaknya masih menyelidiki asal api dalam kebakaran tersebut. ''TKP kita amankan,asal api masih dalam penyelidilan, kerugian di perkiraka ratusan juta rupiah,'' jelas perwira menengah Polri ini.

Warga sekitar TKP saa dimintai kesaksiannya mengatakan, api pertama terlihat dari rumah milik Sumo (60) yang konon sedang tidak di rumah. ''Korban kebakaran saat ini dievakuasi ke rumah sanak saudara, kita cukup prihatin dan bersimpati,'' ucap warga setempat.

''Tak ada yang dapat diselamatkan dalam kebakaran tersebut,'' ucap Sahardi (43), warga Bagansiapiapi. ***