PEKANBARU - Sesuai hasil survey elektabilitas partai politik yang dikeluarkan Litbang Kompas baru-baru ini menyatakan, Partai Demokrat mengalami peningkatan elektabilitas yang cukup tajam hingga bulan Oktober 2022. Kenaikan elektabilitas dicapai hingga 14 persen atau naik signifikan bila dibanding dengan hasil survey yang dilakukan pada Juni lalu yang hanya sebesar 12 persen.

Selain memetakan secara nasional, survey juga memilah hasil dengan kategori provinsi. Hasilnya, Provinsi Riau menjadi salah satu daerah dengan kenaikan elektabilitas yang konsisten sejak tiga kali survey terakhir dilakukan.

Menanggapi hasil itu, Ketua DPD Demokrat Riau Agung Nugroho mengaku sangat bersyukur atas hasil survey yang diterbitkan oleh sejumlah lembaga. Terutama Litbang Kompas yang baru-baru ini turut mengeluarkan hasil survey.

"Alhamdulillah. Ini merupakan kerja keras semua kader Demokrat di Riau. Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh kader, simpatisan dan semua unsur Partai Demokrat di Riau yang telah bekerja keras," ucap Agung, Jumat (25/11/2022).

Selain itu, Agung menyebut bahwa kenaikan elektabilitas Partai Demokrat, juga dipengaruhi oleh sosok sang Ketua Umum, yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Tentunya ini juga tidak terlepas dari bimbingan serta arahan yang selalu diberikan hampir setiap hari oleh Ketum Mas AHY dan Abangda Sekjen Teuku Rifky Harsya," sambungnya.

Agung mengatakan bahwa hasil survey tersebut menjadi pemacu bagi pihaknya untuk bisa lebih maksimal. Sebab, realisasinya akan terlihat pada Pemilu 2024 mendatang.

Apalagi dirinya bersama kader Demokrat Riau juga memasang target tinggi untuk kemenangan Demokrat dan AHY sebagai calon presiden maupun calon wakil presiden di Bumi Lancang Kuning,

"Kami menargetkan menang mutlak di Riau bila Mas Ketum AHY jadi capres/cawapres. Jadi menurut kami, masih butuh kerja keras yang berkali-kali lipat lagi. Kepada semua kader saya minta tidak euporia, jaga semangat untuk lebih maksimal lagi," pungkasnya. (kl1)