PEKANBARU - Koordinator Zona Daerah I DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Riau, Mansyur HS optimis, PKS mampu mendulang suara pada pemilihan legislatif (Pileg), 17 April mendatang. Sekretaris Komisi II DPRD Riau tersebut menuturkan, keyakinan ini berdasarkan antusiasme masyarakat selama ini.

"Insyallah, PKS ada peningkatan. Melihat dari antusiasme masyarakat, dan efek PKS yang mendukung capres cawapres 02. Secara tidak langsung, memang berpengaruh terhadap raihan suara di Riau," ujar Mansyur kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Rabu (10/4/2019).

"Itu yang membuat kami optimis, untuk DPRD provinsi juga akan naik secara signifikan. Ya bisa tiga kali lipat dari jumlah periode sebelumnya, sembilan kursi legislatif," sambungnya lagi.

Untuk DPR RI, lanjutnya, PKS menargetkan masing-masing dapil meraih satu kursi. "Untuk DPR RI kan periode sebelumnya satu, mudah-mudahan periode in bisa 2. Insyaallah PKS bisa 2 kursi," jelasnya lagi.

Karena itu, untuk merealisasikannya, lanjut Mansyur, pihaknya sudah melakukan upaya-upaya berupa sosialisasi dan berdialog dengan masyarakat.

"Inilah upaya-upaya untuk meraih simpati masyarakat kepada PKS. Setiap caleg-caleg kita turun menyapa masyarakat, sekarang yang disasar itu tempat-tempat kumpul seperti warung kopi, sampai kampanye berakhir pada 13 April," tuturnya. ***