PEKANBARU - Edd's waffle dan cafe merupakan salah satu tempat nongkrong yang menghadirkan nuansa berbeda di Pekanbaru. Bagi penyuka waffle, cafe ini bisa menjadi rekomendasi tempat nongkrong bersama teman dan keluarga di akhir pekan.

Buka dari pukul 14.00 sampai pukul 23.00, cafe ini terletak di Jalan Marsan Sejahtera, nomor 3-4 Panam, Kota Pekanbaru. Cafe ini mudah dijumpai, dan saat berkunjung ke tempat ini pengunjung tidak perlu khawatir karena cafe ini menyediakan tempat parkir yang cukup luas.

Kafe yang baru saja dibuka pada pertengahan tahun 2018 lalu ini, ternyata mampu menyita perhatian kaum milenial, karena tempatnya yang nyaman dan cozy.

Edd's Waffle ini didirikan oleh tiga orang yang merupakan satu keluarga yaitu Ramadhina Putri Irza, Gledies Putri Irza, dan Ghalilei Hanant Valiant, yang terinspirasi dari keinginan menciptakan tempat nongkrong yang asik dan nyaman.

Saat memasuki area cafe, pengunjung akan dimanjakan dengan warna dominan dari interior cafe  yaitu kuning, putih, dan hitam ditambah dengan beberapa hiasan daun dan rumput sintetis yang membuat kesan cafe lebih hidup.

Cafe ini terdiri dari 2 lantai pada bangunannya, pada lantai pertama merupakan no smoking area, dengan beberapa pilihan tempat duduk yang bisa dipilih sesuai selera. Ketika memasuki area cafe, pengunjung akan melihat 4  set meja dengan dua bean bag warna hitam dan kursi berwarna putih serta beralaskan rumput sintetis yang membuat tempat ini lain dari pada cafe lainnya. Selain itu juga ada kursi yang diperuntukkan dengan dua kursi pada setiap mejanya sampai 8 kursi pada setiap mejanya.

Tidak hanya itu, di lantai ini juga terdapat live music yang sengaja disediakan oleh pemilik dan bisa digunakan oleh pengunjung. Melihat di sudut ruangan ada sebuah meja dengan beberapa buku, majalah,  hansfree, alas laptop dan beberapa alat game yang bisa digunakan. Jadi,  ketika datang ke cafe ini pengunjung tidak akan pernah bosan karena pemilik membuat pengunjung senyaman mungkin.

Bagi pengunjung yang datang dengan anggota lebih kurang 10 - 30 orang, ada baiknya memilih memilih lantai 2, karena dikhususkan untuk area perkumpulan. Selain itu, di lantai ini juga terdapat ruang office dan ruang private bagi kamu yang menginginkan sedikit privasi bersama teman-teman.

Selain tempat yang nyaman, Edd's Waffle ini menyedikan 13 macam waffle dengan aneka jenis. Diantaranya yaitu, waffle dengan chocochips,  honey almond peach pink nutela,  coockies and cream, beng beng, green tea oreo, fruitty, cinamon, s'mores,  beff sausage, smoky, cheese, simplicity, creamy beef, dan fried chiken.

Untuk harga yang ditawarkan untuk 13 aneka waffles ini, dimulai dari harga Rp18.000 sampai Rp28.000, per porsinya untuk pemilihan waffle pun terbagi 2 yaitu full yang berisi empat potong waffle, dan half atau setengahnya.

Selain 13 waffle, disini juga menyediakan custom waffle yang bisa kamu pilih sesuai selera, mulai dari aneka ice cream vanilla, chocolate,  strawberry, dan green tea. Sedangkan untuk topingnya ada oreo, cookies, beng beng, marshmallow,  almond,  peach dan masih banyak lagi. Untuk sausnya sendiripun disini juga ada beberapa pilihan yaitu, brown sugar,  chocolate, strawberry, dan caramel.

Harga yang ditawarkan pun untuk original wafflenya mulai Rp14.000 sampai Rp17.000, sedangkan untuk topingnya berkisar dari Rp3.000 sampai Rp7.000.

Selain menu waffle di Edd's cafe ini juga menyediakan menu makanan di cafe pada umumnya seperti, nasi goreng seafood, nasi goreng ikan bilis,  mie aceh daging, mie goreng pedas,  dan mie sagu.

Untuk menu makanan berat, western dan aneka snack pun ada di sini, mulai dari nasi ayam sambal aceh, nasi dori pedas manis, nasi tomyam, spaghetti bolognese, baked chicken rice dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk snacknya seperti beef roll, pisang goreng fload, chibites, spicy chibites dan platter. Harga untuk makanan berat dan western ini dimulai dari Rp5.000 sampai Rp33.000.

Tidak hanya menu makanan di tempat ini juga tersedia aneka minuman mulai dari aneka jus, aneka latte dan frappe, coffee, serta aneka desserts. Untuk harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp12.000 sampai Rp20.000.

Salah satu pemilik cafe, Dhina  mengatakan bahwa adanya potongan harga 10 persen pada setiap pemesanan makanan dan minuman di Edd's Waffles ini bagi pengunjung yang masih pelajar dan mahasiswa.

"Untuk tahun ini, kami memberikan potongan 10 persen untuk pelajar dan mahasiswa yang datang dan memesan makanan. Syaratnya yaitu dengan memperlihatkan kartu identitas ketika membayar di kasir," kata Dhina di Edd's Waffle, Minggu (12/01/2019).

Ia juga menambahkan untuk beberapa event tertentu, Edd's waffle akan memberikan loyalty kepada seluruh pelanggan berupa potongan harga makanan dan minuman.***