SELATPANJANG - Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim, menyerahkan baju Duta Granat kepada Siswa/siswi terpilih sebagai pelopor (Duta Gerakan Nasional Anti Narkotika) diruang kerjanya Jumat,(16/8/2019).

Wabup Said Hasyim, mengatakan pihaknya mendukung penuh dengan program dan kegiatan yang dilakukan oleh Granat Kepulauan Meranti dan berharap terus untuk ditingkatkan.

Menurutnya pula, keberadaan Granat yang sudah cukup lama di kota sagu itu tentunya sangat diharapkan dalam upaya sosialisasi dan memberi pemahaman terhadap bahaya narkoba dalam rangka mengurangi kasus narkoba yang melibatkan putra putri yang marak akhir-akhir ini di kepulauan Meranti.

"Dengan adanya duta Granat ini saya berharap bisa menjadi Agen atau perwakilan kakak-kakak Granat dalam bersosialisasi dampak buruk narkoba di setiap sekolah di Kepulauan Meranti karena hal tersebut sangat membantu untuk pembangunan daerah kita ini," harap Said.

Ads
Sementara itu, diruang kerjanya Sekretaris Daerah H Yulian Norwis SE MM, mengatakan Duta Granat adalah perpanjang tangan Geranat untuk melaksanakan program anti narkoba di setiap sekolah.

"Saya yakin anak-anak yang kita banggakan ini bisa melaksanakan tugas sebagai duta anti narkoba di sekolahnya masing-masing, terkait info peredaran narkoba ataupun permasalahan narkoba di sekolah saya berharap langsung berkomunikasi dengan abang dan kakak Granat agar bisa ditanggulangi secara cepat," ungkap Sekda Yulian Norwis.

Tambahnya, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti menanggapi dengan serius terhadap bahaya narkoba dan akan terus mendukung langkah-langkah dan program Granat dalam mengatasi masalah narkoba di Kepulauan Meranti. wacana Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kabupaten Kepulauan Meranti.

Menurut Ketua DPC Granat Kepulauan Meranti Darma Citara, silahturahmi ini perlu dilakukan mengingat ini menjadi kebanggaan tersendiri bertemu dan mendapat dukungan langsung dari pejabat Daerah setingkat Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah untuk menjadi motivasi bagi adik-adik Duta Granat dalam menjalankan tugasnya.

Adapun 5 Duta Granat SMAN 1 Tebing Tinggi yang menerima baju Duta Granat tersebut yakni, M Rendy Octavianus Lubis, Betran, Vivin, Ardo dan Risda.***