JAKARTA - Putri presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid berharap, semua pihak dan elemen bangsa dapat mendukung potensi prestasi ekonomi Indonesia dengan menjamin terjaganya persatuan Bangsa.

Prestasi ekonomi Indonesia itu, sebagaimana tercermin sebagai visi ekonomi Bangsa Indonesia dalam pidato di Sidang Tahunan MPR RI 2019, yang digelar di Ruang Rapat Paripurna I, Gedung Nusantara, Senayan Jakarta, Jumat (16/8/2019) pagi.

Dalam pidatonya Jokowi mengungkapkan bahwa bangsa Indonesia, "harus berani menerima era keterbukaan sejagad dan tidak boleh kehilangan persatuan dan persaudaraan,".

Yenny mengapresiasi optimisme Presiden Jokowi. Putri Gusdur ini kemudian mengemukakan, bahwa saat ini Indonesia adalah negara dengan peringkat ekonomi yang luar biasa di ASEAN dan berpotensi untuk mencapai peringkat 5 besar ekonomi dunia pada 2030.

"Tetapi prestasi itu tidak bisa kita wujudkan kalau tidak ada persatuan, kalau tidak ada konsensus yang sama," kata Yenny di selasar Ruang Rapat Paripurna I kepada wartawan.

Karenanya, Yenny berharap, semua pihak dapat bergerak ke arah yang sama-menuju prestasi gemilang perekonomian Bangsa Indonesia itu.

"Kita semua, harus bisa mendukung untuk mewujudkan itu," kata Yenny.***